16 Mei 2009

dari Sleman sampai Bantul....



Berawal dari sms seorang sahabatku yang mengajak untuk maen ke pantai tadi siang, cerita hari ini dimulai...
"say, maen ke pantai yuk.."
"apa?siang panas seperti ini ke pantai? ga salah?" balasku
"lha lagi pengen e..."
"ntar sore aja habis ashar kalo gitu. tapi sama sapa aja?" tanyaku akhirnya
"sama putra, kamu ngajak masmu aja sekalian"
"ok deh, habis ashar aku ke tempatmu" kataku akhirnya

Jam 4 sore kita kumpul di kosnya. Dan langsung berangkat menuju salah satu pantai di ujung selatan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perjalanan terasa sangat jauh, mungkin karena aku yang lebih sering bonceng kalo maen sama temen-temen, hari ini harus pegang motor di depan karena adikku yang ikut sedang tidak enak badan. Dan juga karena yang sering di depan juga ga bisa ikut.
Jam 5 lebih kita masih di Jl. Parangtritis km berapa aku lupa. Adikku tiba-tiba berkata "Liat sunset di jalan aja mbak, dah mulai tu"
Ternyata memang benar, sunset udah mulai dan kita belum sampai tempat tujuan. Sunset dah kita liat di jembatan sebelum sampai di pantai.
Sampai di depan gerbang masuk kawasan objek wisata, kita berempat masih bingung juga mau ke panttai yang mana. Akhirnya diputuskan untuk ke Parangtritis aja.
Parangtritis udah banyak berubah sekarang, tidak seperti yang dulu waktu aku maen kesana. Sekarang jadi tambah bagus dan menarik. Ternyata masih banyak yang peduli pada keindahan alam ciptaan Allah.
Di pantai, kami berempat hanya berfoto dan maen air saja. Menikmati indahnya senja di tepi pantai. Sampai akhirnya gelap dan adzan maghrib yang mengharuskan kami untuk pulang.
Di perjalanan, setelah mampir di masjid terdekat, kami bingung menentukan tempat makan yang enak. Akhirnya setelah diputuskan, kita akan makan di salah satu tempat makan di Jl Kaliurang km 6.
Inilah kenapa posting ini berjudul "dari Sleman sampai Bantul"
Kami berempat berangkat bersama dari wilayah kabupaten Sleman untuk bermain ke wilayah kabupaten Bantul. Yach...kami telah membelah kota Yogya sore ini. Perjalanan kami juga berakhir di tempat dimana di depan kami ada nasi, ikan bakar, ayam goreng, sambal dan lalapan yang siap untuk menemani kami makan malam.


Terimakasih untuk adikku Rini Yuniati, dan kedua sahabatku Dian Vita Rahmi dan Sofyan Tyas Saputra, yang telah mengajakku menikmati keindahan senja hari ini.

16 komentar:

  1. klu kasusnya 'antara anyer dan jakarta' bakalan apa yahh yg jd menu utamanya?!?!??!

    BalasHapus
  2. kedengarannya menyenangkan, foto2nya ga ada?
    *hhe

    BalasHapus
  3. @ genial : kalo itu saya kurang tau tepatnya apa

    @ bani biasa : thanks bwt sarannya. ada 1 foto nie... salah satu dari kami berempat dg latar andong lewat

    BalasHapus
  4. @ aalil belajarSEO : kemarin perjalanan kita tempuh selama 1 jam. soalnya rame bgt jalannya. malam minggu pula. mau mencoba???

    BalasHapus
  5. hahahahaha...
    aku juga mau nulis ahh...
    tentang di pantai ini...

    BalasHapus
  6. dewi,,,asik yaw acara malem mingguan nya....

    BalasHapus
  7. aku ga bisa ikut...hiks3

    BalasHapus
  8. foto sunset-nya mana?

    BalasHapus
  9. kenapa Allah bikin yang indah-indah buat kita.... karena Dia sayang banget ama kita

    BalasHapus
  10. Waahhh...jadi kangen ama Jogja...aku dulu juga SMA di JOgja mbak...he3...salam kenal... :)

    http://sendit.wordpress.com

    BalasHapus
  11. malam2 enak minum kopi di temani dengan ubi rebus,
    saat ini saya mapir untuk meliha postingan yang bagus ini!
    oia yang di foto itu jalan kaki ya? dari sleman ke bantul??? apa g' taggal tu kaki nya nenk???

    diharapkan komentar dan kunjungannya kembali!!!!!

    BalasHapus
  12. dari paris, makannya di jakal? gk kurang jauh tuh...tinggalnya disekitar jakal ya?

    BalasHapus
  13. anggaarie kenapa gk ikut? (malah ngomentari komentar yg masuk...hihi...)

    BalasHapus
  14. he3...aku lagi ada kerjaan tuh...
    cuma adhekku n temennya yg pergi..

    BalasHapus
  15. Jarak dari daerah gadungan kepuh, canden, jetis, Bantul ke Jalan Kaliurang KM 9 , Tempel , Sinduharjo , Ngaglik , Sleman ,Yogyakarta berapa jam kira2..??

    BalasHapus