12 April 2009

KOLERIS...??? yes I am

Habis ikutan kuis di facebook nie, tentang test kepribadian. And the result is....
KOLERIS
Lebih lanjutnya ada penjelasan seperti ini :
Kolerik (Choleric) - Cairan empedu kuning(Choler) – Aktif - “Yang Kuat”. Mereka ini suka sekali mengatur orang, suka tunjuk-tunjuk atau perintah-perintah orang. Ia tak ingin ada penonton dalam aktivitasnya. Bahkan tamu pun bisa saja ia `suruh’ melalukan sesuatu untuknya. Akibat sifatnya yang `bossy’ itu membuat banyak orang koleris tak punya banyak teman. Orang-orang berusaha menghindar, menjauh agar tak jadi `korban’ karakternya yang suka `ngatur’ dan tak mau kalah itu.
Orang koleris senang dengan tantangan, suka petualangan. Mereka punya rasa, “hanya saya yang bisa menyelesaikan segalanya, tanpa saya berantakan semua”. Karena itu mereka sangat “goal oriented”, tegas, kuat, cepat dan tangkas mengerjakan sesuatu. Baginya tak ada istilah tidak mungkin. Apa yang akan ia lakukan akan tercapai seperti yang ia katakan. Sebab ia tak mudah menyerah, tak mudah pula mengalah. Kolerik memiliki kemauan keras dalam mencapai sesuatu. Ia adalah seorang yang aktif, praktis, cekatan, mandiri, dan sangat independen. Ia cenderung bersikap tegas dan berpendirian keras dalam mengambil keputusan bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain. Ia adalah tipe orang yang sangat menyukai aktivitas. Ia tidak perlu dirangsang oleh lingkungannya, tetapi justru ia yang merangsang lingkungannya melalui ide-idenya yang tidak pernah berakhir, rancangan, sasaran, dan ambisinya. Ia bukan tipe orang yang mudah menyerah terhadap tekanan dari orang lain. Bahkan tekanan tersebut justru semakin mendorongnya untuk terus maju.
Bagian yang paling sedikit berkembang dari seorang kolerik ialah emosinya. Ia tidak mudah bersimpati kepada orang lain. Ia bukan orang yang dengan mudah mengekspresikan perasaannya kepada orang lain. Ia cenderung tidak peka terhadap kebutuhan orang lain. Ia cenderung bersifat dominan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.
Ehm...benarkah ini diriku????
Sepertinya tidak semua penjelasan di atas mewakili diriku. Kalo urusan tunjuk menunjuk itu memang sering aku lakukan, coz aku memang orang yang paling mudah bilang “tolong ini dunk....tolong itu dunk....”. apalagi kalo dah dalam acara “kerja bakti” melakukan sesuatu.
Tentang kemauan yang keras....ehm...sebenarnya ga juga. Aku sebenarnya orang yg mudah menyerah. Apalagi kalo harus kerja sendirian, mungkin inilah yang membuatku “suka” minta tolong sama orang lain.
Sifat yang lainnya, sepertinya sesuai dengan diriku. Tapi penilaian orang kadang memang berbeda. jadi, untuk kamu yang belum mengenalku mungkin ini bisa menjadi sebuah informasi. Nah, buat yang sudah terlanjur mengenalku, ya harap dimaklumi ya kalau selama aku berinteraksi denganmu banyak sifat dan sikapku yang mungkin membuatmu tidak nyaman.

2 komentar:

  1. Kalo aku Plegmatis Bit,,,
    damai aman sentosa,,
    hehe,,,

    BalasHapus